Iklan


foto "suara jateng"


Teks Karo - perang melawan virus corona masih berlanjut, jumlah nya sudah mencapai 450 kasus di indonesia, dan masih bisa naik berkali kali lipat kalau kita enggak bergerak sekarang juga.

secepat apakah penyebaran virus corona di indonesia?

gubernur jakarta sudah  melakukan simulasi yang menunjukkan kalau kita tidak bertindak dalam dua minggu kedepan akan ada 6.000 kasus hanya di jakarta saja bayangkan itu baru di jakarta belum se indonesia.

jadi kalau udah seperti ini apa yang mesti kita lakukan? jawaban singkatya adalah yang paling mudah jaga jarak sosial dengan orang lain. karena data menunjukkan, dengan kita menjaga jarak dan diam di rumah penularannya bisa turun 40%.

jadi buat kalian yang punya gejala flu penting banget buat ngebatasin aktivitas dan jangan keluar rumah biar enggak nularin orang lain. tapi buat yang sehat pun perlu banget ngebatasin segala aktivitas di luar sekarang juga.

Baca Juga: Rumah Sakit di Medan Waspadai Virus Corona, RS Memperhatikan Pasien Yang Berpergian

kenapa sebegitu pentingnya jangan keluar rumah dan sebegitu efektifnya?

jawabannya karena virus corona punya jurus hebat yang dia sembunyi di tubuh orang yang sehat. dan bisa aja kita udah ketularan tapi kita engak merasa sakit karena imun tubuh kita kuat tapi kenyataannya begitu kita kontak sama orang yang daya tahan tubuhnya lagi turun kita bisa nularin virus ke mereka. setiap kena orang baru virus langsung ketular.

 virus corona bisa menyebabkan jatuhnya korban jiwa banyak orang yan mungkin bukannya sembuh malah meninggal jangan sampai kita terlambat dan bikin banyak orang terdampar di UGD dan tak dapat fasilitas karena banyaknya orang yang tertular

saat semua orang bertanya apa yang mesti kita lakukan yang perlu di ingat tetap lah menjadi baik di saat krisis sekalipun. belilah barang barang secukupnya. tetap tenang dan berkepala dingin di sosial media jaga diri dan jaga orang orang terdekat kita

Baca Juga: Rumah Sakit di Medan Waspadai Virus Corona, RS Memperhatikan Pasien Yang Berpergian

dan jangan lupa berikan apresiasi sebesar besarnya kepada mereka yang telah jerih payah menyelamatkan kita yaitu, para dokter. terima kasih.

source "kok bisa?"
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post