Iklan



foto: Instagram "afrizalsurbakti14, senyumtravelista, inwildd, enofunofotografi" 

Teks Karo - Berastagi ada beraneka ragam Tempat Wisata yang terkenal dan memukau. Berastagi merupakan kota kecil di Kabupaten Karo. Berastagi memiliki sederet tempat wisata yang menarik dan murah untuk dijelajahi.

Walaupun luas Berastagi tidak terlalu luas, ternyata Berastagi tercatat dalam literasi sejarah kemerdekaan. dimana Bung Karno sempat diasingkan di kota yang populer tersebut dengan komuditas buah dan bunga.

Berastagi sudah menjadi salah satu kota wisata di Sumatera Utara yang banyak di kunjungi oleh wisatawan berbagai daerah. hal ini dikarenakan tempat wisata di berastagi memiliki alam yang sejuk dan asri seperti pegunungan, sehingga cocok buat kalian yang ingin melepaskan penat dan jenuh.

Berikut tempat wisata yang murah dan pupuler di berastagi yang di rangkum dari berbagai sumber.

1. Taman Alam Lumbini (Pagoda)



Hasil gambar untuk taman alam lumbini
foto:travelingyuk.com

Taman Alam Lumbibi terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolotrayat, Kabupaten Karo. Taman ini merupakan bagia dari sebuah Vihara yang sengaja dibagun sebagai tempat ibadah masyarakat Budha yang ada di sekitar daerah karo. Biasanya, mayoritas pengunjung taman ini hanya memanfaatkan bagian sekitar taman terutama bagian Vihara untuk dijadikan sebagai latar belakang pengambilan foto. Jika kalian ingin pergi ke Pagoda Tempat Wisata Ini Gratis.

2. Penatapan Berastagi (Doulu)


Hasil gambar untuk penatapan berastagi
foto: penginapan

Di tempat ini kalian bisa duduk-duduk santai sembari menikmati pemandangan alam dan sajian kuliner sederhana seperti mie rebus dan jagung bakar. kondisi alam di sekitar Penatapan ini masih benar-benar asri. Kondisi udara masih sangat segar dengan pepohonan besar yang tumbuh di seluruh bagian penjuru wilayahnya. ketika berkunjung pada malam hari, kamu akan menyaksikan pemandangan lampu yang sangat cantik, pasalnya kamu akan meluhat kelap kelip lampu kota yang indah. Dan di Penatapan ini juga tidak bayar untuk masuk, Kalau kuliner bayar ya, enggak geratis, dan makanan juga murah lo di sana.

3. Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Debuk


Hasil gambar untuk sidebuk debuk
foto: top metro news

Tempat wisata air Berastagi ini terletak, di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Berjarak 58 Kilometer dari kota medan. Pemandian air panas ini memiliki sumber air panas alami dengan belerang yang berasal dari lava Gunung Sibayak sehingga cocok dijadikan untuk sekedar relaksasi dan merasakan pemandangan gunung di sekitarannya Pemandian air panas di Sidebuk-Debuk Harganya berkisaran Antara 10-15rb saja, bahkan ada harga 5rb Per Orang.

4. Air Terjun Dua Warna

Hasil gambar untuk air terjun dua warna
foto: portalwisata

Air Terjun ini terletak di kawasan perkemahan Sibolangit yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter dengan debit air yang cukup deras. mirip dengan namanya, air terjun ini memiliki dua warna, yaitu biru dan hijau. aliran air yang mengalir ke air terjun ini berasal dari arus sungai yang terbentuk berkat letusan Gunung sibayak. walaupun mengandung belerang, air di tempat ini cendrung tidak lengket dan tidak beraroma belerang.

5. Air Terjun Sikulikap


Hasil gambar untuk air terjun sikulikap
foto: pariwisata sumut

Air Terjun ini berada di desa Doulu, Kabupaten Karo. Air terjun ini buka Hari Senin-Minggu (06:00-20:00) Air terjun ini tak kalah cantik dengan air terjun sipiso-piso yang berada di Merek. Air Terjun Sikulikap sangat menarik karena letaknya di tengah tengah hutan Hujan Tropis Lebat. selain itu, di sekitar kawasannya  terdapat benyak monyet gibon yang bebas berkeliaran. Harga masuk ke dalam Air Terjun Sikulikap Berkisar  10rb per Kendaran. Bagi kalian yang belum pernah ke sana buruan. karena dekat kok dari kota medan.

6. Bukit Gundaling


Hasil gambar untuk bukit gundaling
foto: semedan

Tempat wisata alam yang berada dipinggiran kota Berastagi, dan kira-kira berjarak 60 Km dari Kota Medan. Dari lokasi wisata Bukit Gundaling ini para wisatawan bisa melihat matahari terbit dan juga tenggelam. suasana romantis pada saat sunset menjadi pilihan banyak wisatawan dalam berkunjung ke bukit gundaling. Dari puncak bukut Gundaling, kita bisa melihat pemandangan dua Gunung berapi yang masih aktif, yaitu gunung Sinabung dan juga Gunung Sibayak. Harga Masuk Ke Bukut Gundaling tergolong Murah yaitu 5rb Per Orangnya.

7. Gunung Sibayak


Hasil gambar untuk gunung sibayak
foto: indozone

Gunung Sibayak tentunya menjadi tempat favorit bagi para pendaki gunung di Sumatera Utara, khususnya anak Medan. hal ini dikarenakan jarak dari Kota Medan ke jalur Gunung Sibayak yang tidak terlalu Jauh. Tak hanya itu, hal yang menarik dari berwisata dalam mendaki gunung adalah menikmati proses pendakian tersebut. Ada beberapa jalur yang dapat dipilih yaitu jalur Pariwisata, Jalur Bambu, dan Jalur 54. Ketiga jalur ini memiliki keseruan masing- masing. Di atas Puncak Gunung Sibayak kalian dapat melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Pemandangan
saat matahari mulai terbenam dan matahari terbit. Untuk Masuk Ke Kawasan Gunung Sibayak ada banyak pos yang bisa kalian temukan di sana harap membayar untuk petugasnya berkisaran 10rb per orang.

Berikut tempat wisata yang terpopuler dan juga murah di kawasan Berastagi, bagi kalian yang merasa penat atau suntuk segera pergi ke Berastagi Supaya penat dan Suntuk kalian akan hilang. Sekian..

SHARE
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post